Apa yang Dibutuhkan Untuk Sukses Sebagai Copywriter Independen?

Posted by Distributor Alkes Jawa Barat on Senin, 28 Oktober 2019

banyak tempat yang menyediakan jual beli pakaian terutama di pasar-pasar dan di grosir baju murah surabaya yang menjual banyak jenis baju dan tentunya berkualitas dan branded.  Dengan melihat kembali ke hampir selusin copywriter yang bercita-cita tinggi, saya telah melatih dan membimbing selama bertahun-tahun dan menanyakan kualitas pribadi mana yang menjadi tantangan dan penghalang jalan dan yang memungkinkan para pemula untuk mengukir ceruk yang langgeng untuk diri mereka sendiri, saya telah memusatkan perhatian pada empat bidang keterampilan utama . Untuk membangun dan mempertahankan bisnis konsultasi copywriting atau pemasaran, Anda harus menjadi atau menjadi baik dalam empat kompetensi ini:

1. Menulis. Untuk mengembangkan bahan-bahan tertulis yang persuasif, Anda harus belajar untuk berbaur kreativitas, yang melibatkan kemampuan untuk mengemukakan ide-ide segar, konsep, frasa dan gambar, dengan format terbukti - struktur untuk surat penjualan, brosur, siaran pers, halaman rumah dan sebagainya yang mewujudkan teknik yang berhasil.

Jika Anda hanya belajar yang terakhir, pekerjaan Anda akan terdengar seperti formula dan hampa. Itu dapat menarik klien dan menghasilkan hasil, tetapi hanya sampai batas tertentu. Klien yang tanggap akan memperhatikan bahwa proyek Anda cenderung keluar dengan cara yang sama. Mereka akan menyimpulkan bahwa Anda masih dalam tahap penguasaan magang atau bahwa Anda tidak memiliki keterampilan pemecahan masalah yang mereka butuhkan untuk mendapatkan jenis hasil yang mereka inginkan.

Dan di sisi lain, jika Anda terlalu bergantung pada kreativitas, Anda gagal menggunakan perangkat kecil, pergantian frase, alat pemformatan dan sentuhan akhir yang membantu meningkatkan respons. Saya melihat kelemahan ini di banyak siswa pemula saya - yang baik-baik saja, karena setiap kursus pelatihan copywriting yang layak, baik hidup atau kalengan, dapat memperbaiki kekurangan ini.

Untuk mencapai keseimbangan ideal antara kreativitas dan trik perdagangan Anda sendiri, Anda akan membutuhkan naluri dan banyak latihan. Pendampingan terbaik, dengan umpan balik yang sering dari seorang master yang berpengalaman, adalah rute yang lebih pasti dan lebih cepat untuk menemukan kaki Anda sebagai seorang copywriter.

2. Klien yang menyenangkan. Saya telah melihat orang yang tidak memiliki masalah dengan flounder # 1 atau menjadi sengsara karena faktor penting ini. Sekali lagi penting untuk mencapai keseimbangan, kali ini antara melakukan pekerjaan besar dan memastikan bahwa orang atau perusahaan yang membayar biaya Anda puas.

Tanpa mengetahui bagaimana cara menyenangkan klien, Anda dapat menghasilkan salinan yang hebat dan membuat klien menolak untuk membayar, atau membayar tetapi tidak pernah kembali. Sangat penting untuk dapat mendengarkan tujuan klien, untuk mengingat tujuan-tujuan tersebut saat membentuk pekerjaan, untuk menjelaskan apa yang telah Anda lakukan dan mengapa, dan untuk berbicara melalui perbedaan persepsi sehingga kedua belah pihak pada akhirnya melihat mata ke mata .

Keterampilan ini tidak - tidak - datang secara alami kepada saya. Saya telah mempelajari ini dengan menyakitkan dan berulang kali, dengan mengabaikan atau melupakannya, menganalisis apa yang salah dan memutuskan untuk melakukan yang lebih baik di masa depan. Terkadang kesalahan di sini adalah dalam menerima proyek di mana harapan klien bertentangan dengan cara Anda berpikir hal-hal yang harus dilakukan. Terkadang tidak ada komunikasi yang cukup dengan klien dan pendidikan klien jauh dari apa yang Anda lihat sebagai ide yang salah pikiran.

Sementara faktor ini masih berjalan salah bagi saya beberapa kali setiap tahun, sebagian besar proyek saya berjalan dengan baik karena saya menarik banyak klien yang menyukai cara saya melakukan sesuatu dan menghargai pendapat saya di mana ia berbeda dari mereka. Jika Anda membangun reputasi yang cukup kuat, klien cenderung mendengarkan Anda - meskipun tidak selalu.

Di sisi lain, saya telah melihat banyak copywriter pemula dan juga rekan-rekan dengan pengalaman bertahun-tahun berjuang dengan sisi berlawanan dari tindakan penyeimbang ini. Mereka tahu cara menyenangkan klien tetapi dengan melakukan itu, mereka membuat diri mereka tidak bahagia.

Untuk kewarasan Anda sendiri, Anda harus dapat menetapkan batasan yang tegas - aturan dasar, kebijakan dan hal-hal untuk dikatakan ketika klien menjadi tidak masuk akal dalam tuntutan mereka. Jika mereka menuntut penulisan ulang setelah menulis ulang, bersikeras bahwa ide-ide bodoh mereka lebih unggul dari apa yang Anda tahu, berharap Anda mengobrol tanpa henti setiap kali mereka merasa ingin memanggil atau membuat Anda gila, Anda harus dapat mengatasi masalah ini, bernegosiasi solusi dan melepaskan diri.

Memiliki kolega yang tepercaya untuk membahas masalah dengan, kelompok teman sebaya online atau pribadi atau seorang pelatih, sangat membantu dalam menemukan jalan Anda dengan klien yang menyenangkan.

3. Keterampilan bisnis. Berapa yang harus Anda bayar? Berapa banyak klien yang Anda butuhkan, dan bagaimana Anda bisa menemukannya? Bagaimana jika taktik pemasaran Anda yang gagal gagal mendatangkan klien, atau mendatangkan lebih banyak daripada yang bisa Anda tangani? Bagaimana jika klien yang mengatakan mereka menyukai apa yang Anda lakukan tidak membayar?

Tidak ada yang terlahir dengan mengetahui hal-hal ini. Dengan bimbingan dari orang-orang yang menjalankan atau telah menjalankan bisnis yang sukses, Anda dapat mempelajari keterampilan bisnis utama. Jika Anda sudah menjalankan bisnis jenis lain sebelum beralih ke copywriting atau melihat dari dekat pengusaha sukses, Anda mungkin akan menemukan bidang keahlian ini mudah.

Keanggotaan bertahun-tahun di organisasi Pemilik Bisnis Wanita Inggris Baru dan pengalaman saya sebelumnya sebagai penulis lepas untuk majalah nasional mengajari saya bagaimana menjadi tangguh dengan klien saat dibutuhkan, menagih berapa nilai saya, terus berusaha ketika saya merasa berada di jalur yang benar, kelompokkan kembali bila perlu dan hindari keputusan bisnis yang bodoh sebagian besar waktu.

Salah satu tantangan bisnis paling umum yang pernah saya lihat untuk calon copywriter adalah masalah uang. Biaya terlalu sedikit, dan Anda mungkin bekerja sangat keras, memiliki klien yang loyal namun belum cukup menghasilkan untuk mempertahankan diri (atau keluarga Anda) seiring waktu. Kelompok pendukung atau mentor dapat membantu Anda melawan iblis dalam diri yang membuat Anda tidak menaikkan suku bunga, sehingga hampir selalu Anda temukan bahwa klien terbaik tidak keberatan membayar lebih, dan Anda merasa lebih bahagia tentang bisnis ini.

Tantangan bisnis paling umum kedua melibatkan ketekunan. Jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan Anda, apakah Anda mundur karena terluka dan kecewa, atau apakah Anda hanya mencoba sesuatu yang lain? Saya telah menyaksikan beberapa orang terjun ke bisnis copywriting dengan antusiasme tertinggi dan kemudian merenung secara obsesif atas setiap perubahan kecil. Sayangnya, tipe orang ini tidak cocok untuk wirausaha. Jika Anda menyerah atau merasa kewalahan dengan mudah, maka Anda mungkin lebih baik bekerja dengan gaji untuk seorang majikan.

4. Disiplin. Untuk mendapatkan salinan tulisan hidup untuk orang lain, Anda harus dapat mengelola tenggat waktu dan detail. Dengan tenggat waktu, maksud saya bukan hanya poin yang jelas bahwa jika Anda telah berjanji bahwa suatu proyek akan selesai pada 30 Juni, itu harus, tetapi juga poin yang kurang jelas bahwa Anda harus dapat menyelesaikan pekerjaan terkemuka dalam jumlah waktu yang wajar.

Jika Anda dapat mencapai keunggulan hanya dengan susah payah atau melalui proses yang lambat dari konsep berulang, Anda mungkin tidak dapat membuatnya dalam bisnis. Beberapa klien bersedia membayar cukup untuk situs web, atau cukup sabar, untuk membiarkan Anda memperlakukan proyek mereka seolah-olah Anda Michelangelo mengecat Sistine Chapel.

Tipe kepribadian lain yang memiliki masalah dengan disiplin adalah Crisis Cathy - seseorang yang mahir dan terus-menerus menciptakan keadaan darurat, masalah dan penghalang jalan sehingga hal-hal tidak pernah dilakukan, tetapi dengan alasan yang tampaknya sah. Anggota keluarga mungkin tahan dengan perilaku semacam ini, tetapi klien pada umumnya tidak akan melakukannya, terutama jika itu memunculkan kepalanya lebih dari satu kali.

Adapun rinciannya, Anda harus memiliki disiplin untuk mengoreksi, memeriksa fakta dan mendapatkan hal-hal seperti nama dan angka yang benar. Saya telah melihat beberapa penulis yang tidak bisa mengeja atau menggunakan grammer yang tepat menjadi sangat sukses, tetapi saya tidak merekomendasikan ini. Di mana klien prihatin, itu adalah cacat yang jauh lebih besar daripada yang diakui oleh roh-roh blithe ini. Sebagian besar klien tidak menyukai kecerobohan Anda. Ketika Anda memberikan pekerjaan yang mengandung kesalahan, mereka menganggapnya tidak sopan dan tidak profesional.

Jadi begitulah. Keempat kompetensi ini kira-kira sama pentingnya untuk sukses sebagai copywriter independen atau konsultan pemasaran, saya percaya. Apakah Anda mengukur? Apakah Anda bersedia bekerja untuk mengembangkan kualitas yang tidak Anda miliki?

Blog, Updated at: 21.45

1 komentar:

  1. Orang senang pesan nasi kotak karena praktis & murah, nasi kotak lebih murah ketimbang catering prasmanan. Dengan nasi kotak, tidak repot lagi.
    nasi kotak mudah dibagikan & dibawa pulang, kalau tak mau makan nasi kotak saat acaranya.

    BalasHapus

Jual Apartemen DI Bekasi

Jual Apartemen DI Bekasi
LRT CITY BEKASI

Mengenai Saya

Foto saya
Selalu tertarik dengan SEO dan dan Internet Marketing, belajar di Private SEO
Diberdayakan oleh Blogger.